get app
inews
Aa Read Next : Jalan Mayjen Sutoyo Kebumen Disulap Seperti Moro Soetta

KAI, Pertamina dan PLN Tebar Diskon di Kebumen International Expo

Selasa, 20 Juni 2023 | 07:34 WIB
header img
Kebumen International Expo banyak menghadirkan diskon. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN,iNewsPurwokerto.id - Kebumen International Expo (KIE) yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 24 Juni 2023 di Alun-alun Kebumen tidak hanya diikuti oleh pelaku usaha lokal jaja. Tetapi juga melibatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Di antara BUMN yang turut berpartisipasi adalah Bank BNI, PLN, KAI, Angkasa Pura, dan Pertamina sebagai sponsor utama. BUMN tersebut memiliki stand VIP dan VVIP yang menarik banyak perhatian pengunjung.

Di stand Pertamina, tersedia layanan My Pertamina serta penjualan oli untuk motor dan mobil dengan berbagai diskon menarik. Selain itu, terdapat juga wahana permainan anak dan 9 stand UMKM binaan Pertamina dan Pertamina Foundation.

Pada stand UMKM binaan Pertamina, terdapat beragam produk dari berbagai daerah, seperti pengrajin batik dari Solo, pengrajin tas rajut dari Sukoharjo, dan pengrajin kain tenun dari Jepara. Terdapat pula penjual kopi khas Temanggung, serta berbagai minuman susu dan cokelat dari Yogyakarta.

"Di sini kita memiliki sembilan stand UMKM binaan Pertamina. Saya sendiri merupakan pengrajin kain tenun Ikat Bima dari Jepara. Kami menyediakan kain tenun lurik dan ikat," ujar Riyan Hidayat, pemilik kerajinan tenun Ikat Bima dari Jepara, pada hari Senin (19/6/2023).

Kain tenun Jepara yang dijual oleh Riyan kebanyakan sudah dalam bentuk baju dengan harga mulai dari Rp300 ribu hingga Rp1 juta. Menurutnya, kain tenun yang dihasilkan merupakan karya asli dari Jepara yang sudah terkenal.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut