Logo Network
Network

Ganjar Ingatkan Semua Pihak Jujur Sampaikan Data Soal Covid-19

Ahmad Antoni
.
Rabu, 29 September 2021 | 12:32 WIB
Ganjar Ingatkan Semua Pihak Jujur Sampaikan Data Soal Covid-19
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua pihak agar selalu jujur dalam menyampaikan data terkait Covid-19. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua pihak agar selalu jujur dalam menyampaikan data terkait Covid-19, termasuk juga melakukan pengamatan terhadap penyebaran virus tersebut terhadap anak. 

Pernyataan ini disampaikan Ganjar menanggapi data bahwa Jawa Tengah jadi salah satu provinsi di Indonesia dengan kasus anak terkonfirmasi Covid-19 terbanyak. 

"Enggak usah takut tertinggi atau terendah yang penting surveilansnya dilakukan dengan ketat," kata Ganjar dikutip Rabu (29/9/2021). 

Menurutnya, jika surveilans tetap dilakukan dengan baik maka kondisi riilnya dapat diketahui lebih cepat. Maka akan berpengaruh pada ketepatan dan kecepatan upaya penanganan dan antisipasi juga bisa segera diambil.

"Kalau itu bisa dilakukan maka menurut saya kita akan bisa tahu kondisi riil yang ada di sini, dan itu menjadi warning buat kita agar kita tahu, agar kita bisa memberikan treatment yang bai," ujarnya. BACA JUGA: Berprestasi, 10 Personel Polres Way Kanan Diganjar Penghargaan Ganjar menegaskan, soal data juga harus diinformasikan kepada masyarakat secara jujur. "Yang penting jangan sampai ada data yang disembunyikan, mau tertinggi mau terendah datanya harus riil dan berintegritas," katanya. Hal ini juga sejalan dengan penerapan persyaratan yang harus dipenuhi sekolah di Jawa Tengah sebelum melaksanakan PTM. Sehingga, keamanan dan kesehatan siswa, guru maupun orang tua dapat terjamin. 

Sebagai informasi, berdasarkan studi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) terdapat 10 daerah di Indonesia dengan kasus anak terkonfirmasi Covid-19 terbanyak.  Di antaranya Jawa Barat, Riau, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, DIY, dan Papua.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.