get app
inews
Aa Read Next : Jalan Mayjen Sutoyo Kebumen Disulap Seperti Moro Soetta

Nahas! Nelayan di Kebumen Meninggal Terlilit Jaring Saat Tangkap Ikan

Kamis, 26 Mei 2022 | 11:06 WIB
header img
Proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan terhadap jenazah korban.

KEBUMEN, iNews.id - Seorang nelayan di Kabupaten Kebumen dilaporkan meninggal dunia saat sedang menebar jaring untuk menangkap ikan, Kamis (26/5/2022) dini hari. 

Korban adalah Yusuf Gunawan, warga Kabupaten Pemalang. Insiden itu sendiri terjadi di perairan sebelah selatan Pantai Menganti Kecamatan Ayah, Kebumen. 

Kasubsi Penmas Polres Kebumen, Aiptu S Catur Nugraha menyebut, kejadian bermula ketika jorban bersama dengan rekan kerjanya berangkat menangkap ikan dengan metode jaring. 

Sekitar pukul 01.00 WIB, korban dan rekannya mulai menebar jaring. Nahasnya, saat jaring ditebar, kaki korban tersangkut jaring. 

"Kejadiannya saat korban menebar jaring, kakinya terlilit jaring tersebut lalu jatuh ke laut. Rekan kerja korban, sempat melakukan pertolongan dengan cara melempar pelampung, namun korban semakin tertarik masuk ke dalam laut," terangnya. 

Jaring yang telah terlempar ke laut, membuat korban juga ikut tertarik ke dalam laut. Rekan kerja korban berusaha kembali menarik jaring, bermaksud menyelamatkan korban. 

"Rekan nelayan lainnya yang saat itu satu kapal berusaha menarik jaring sekuat tenaga. Namun saat berhasil naik ke permukaan, korban sudah meninggal dunia," imbuhnya. 

Atas insiden tersebut, jenazah korban pun langsung diserahterimakan kepada keluarga. Pihak keluarga pun menerima kejadian itu dan langsung memakamkan jenazah korban. 

 

 

 

Editor : Arif Syaefudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut