get app
inews
Aa Read Next : Jalan Mayjen Sutoyo Kebumen Disulap Seperti Moro Soetta

Peringati HAN, Bupati Kebumen Minta Anak-anak Dilindungi dari Predator

Kamis, 03 Agustus 2023 | 08:04 WIB
header img
Peringatan Hari Anak Nasional di Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, bersama Ketua Bunda Forum Anak, Iin Windarti Arif Sugiyanto, hadir dalam acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 yang diadakan di Pendopo Kabumian, pada Rabu (2/8/2023).

Bupati menyatakan bahwa peringatan HAN harus menjadi momen penting untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak, khususnya dalam memenuhi hak-hak mereka yang perlu dilindungi.

"Kita perlu menjaga agar anak-anak terlindungi dengan mendorong keluarga untuk berperan aktif," katanya.

Bupati menegaskan bahwa orang tua memiliki kewajiban menjadi perisai dan pelindung bagi anak-anak mereka dari segala bentuk kejahatan. Oleh karena itu, peran orang tua sangat penting dalam mengawasi dan mengontrol perilaku anak-anak mereka.

"Hari ini, pesan penting bagi orang tua adalah kita harus senantiasa menemani dan melindungi anak-anak kita, di mana pun mereka berada, termasuk di sekolah," tegasnya.

Bupati juga menyampaikan keprihatinan atas tingginya kasus kekerasan terhadap anak di Kebumen. Hal ini menjadi peringatan bagi semua orang agar bersama-sama menjaga dan melindungi anak-anak dari predator.

"Sangat mengkhawatirkan ketika kita mendengar bahwa ada anak-anak menjadi korban kekerasan, terutama yang dilakukan oleh keluarga, teman, guru, atau siapa pun yang tidak dapat dibenarkan. Kasus kekerasan terhadap anak di Kebumen masih cukup tinggi dan ini perlu mendapatkan perhatian serius," ucapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut