get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Ini Merit System Guna Ciptakan Pelayanan Publik Profesional dan Bebas Korupsi

Jum'at, 01 September 2023 | 08:45 WIB
header img
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyatakan bahwa pemerintah daerah terus berupaya memaksimalkan sistem merit yang unggul di kalangan pegawainya. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyatakan bahwa pemerintah daerah terus berupaya memaksimalkan sistem merit yang unggul di kalangan pegawainya. Ini dilakukan dengan tujuan mewujudkan sistem kerja yang profesional, bermutu, dan berintegritas.

"Dalam usaha meningkatkan kualitas SDM, salah satu langkah yang kami ambil adalah menerapkan sistem merit. Kami telah menerapkannya dalam berbagai tahap, mulai dari kontrak kerja hingga penilaian kinerja," ujar Bupati.

Bupati mengatakan itu saat acara Focus Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk mempromosikan dan membahas peningkatan kualitas pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) dalam konteks mewujudkan sistem merit. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Arungbinang, kompleks pendopo Kabupaten Kebumen, pada hari Kamis (31/8/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Tasdik Kinanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono, serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dia mengungkapkan bahwa penilaian kinerja harus selaras antara apa yang terjadi di lapangan dengan penilaian yang tertuang dalam dokumen.

"Kami ingin agar penilaian yang tertulis baik, sejalan dengan penilaian yang terlihat di lapangan, sehingga keluhan masyarakat dapat diminimalkan. Tujuan kami adalah menyelaraskan penilaian di lapangan dengan penilaian tertulis agar kinerja yang kami lakukan dapat dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut