Si Anak Tukang Jahit yang Kini Jadi Bos Uniqlo, Hartanya Capai Rp 353,6 Triliun

Hingga kemudian, Yanai diminta oleh ayahnya mengembangkan bisnis keluarganya, jual pakaian. Meski sempat berat hati, ia pun mendapat motivasi untuk mengembangkan bisnis toko jahit sang ayah.
Yanai berinisiatif pindah ke wilayah Hiroshima membuka toko semacam ayahnya. Kala itu, toko bernama Unique Clothing Warehouse yang merupakan cikal bakal dari Uniqlo.
Tak disangka, barang dagangan Yanai laris manis dan disukai masyarakat. Sebab toko milik Yanai menjual pakaian kasual untuk pria, wanita dan anak-anak dengan harga murah namun berkualitas.
10 tahun berjalan, toko yang awalnya di pinggiran kota kecil, berhasil membuka puluhan cabang.
Bahkan, Yanai juga memimpin proses go public perusahaannya pada 1994. Berkat usahanya, kini Uniqlo memiliki lebih dari 2.000 toko dan menjadi perusahaan pakaian terbesar keempat di Jepang.
Editor : Arif Syaefudin