get app
inews
Aa Read Next : Segel Rumah Tetangga dengan Seng Gara-gara Tuduhan Curi HP Akhirnya Dibongkar

Gempar…Kena Tuduh Mencuri HP, Segel Pintu Gerbang Rumah Penuduh dengan Seng 

Senin, 30 Mei 2022 | 08:32 WIB
header img
Seorang warga bernama Eko Wahyono (37) nekad menyegel pintu gerbang rumah tetangganya bernama Dewi Purwanti (37) di Desa Suruh Jetis, Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

Kekesalan Eko semakin menjadi-jadi, tuduhan bila dirinya telah mengambil handphone milik anak dari Dewi itu pun di sebar luaskan di grup WhatsApp ibu-ibu RT di mana dirinya tinggal. Jelas ibunya Eko menjadi malu dengan tuduhan tanpa bukti. 

Belum lagi, lewat status WhatsApp, Dewi memamerkan uang. Dan mengatakan jangan hanya handphone yang diambil, tapi uang miliknya sekalian saja yang diambil.  

Karena itu, dirinya terpaksa menyegel akses keluar rumah dari Dewi. Pasalnya, tepat di depan pintu masuk rumah dewi, tempat di mana keluar masuk keluarga Dewi itu melalui tanah milik keluarganya. 

Eko mengunghkapkan kalau penyegelan pintu keluar rumah dengan menggunakan seng itu sudah sepengetahuan dari pihak RT dan RW setempat. "Sudah, bahkan saat saya tutup jalan keluar masuk rumah itu pakai seng, disaksikan oleh RT dan RW,”ujarnya.

Sri Mulyani (60), ibu dari Eko, membenarkan ulah tetangganya yang baru dua tahun itu tinggal di lokasi tersebut. "Kalau mau pamer uang segepok itu silakan. Itu hak dia, karena dia memang punya uang. Tapi jangan menuduh anak saya mencuri tentu keluarga besar kami tidak terima,” ujar Sri.  

“Apalagi saat diklarifikasi bukannya menjawab, malah membisu dan malah sebaliknya menyebar fitnah melalui grup WhatsApp RT. Kami kan jadi malu, dikiranya keluarga kami keluarga pencuri," ujarnya. 

Sementara ayah dari Dewi Purwanti, Paryanto mengaku bingung kenapa pintu keluar rumah dirinya di tutup dengan menggunakan seng. 

Justru, Paryanto mengakui dengan adannya penyegelan ini, keluarganya jadi tersiksa. Karena mau beraktivitas menggunakan kendaraan tidak bisa karena akses ditutup menggunakan seng.  "Ya saya tidak tahu masalah secara detail karena itu anak saya tapi penutupan akses keluar masuk ini membuat kami tersiksa. Karena (penutupan) ini tidak tahu sampai kapan,”tambahnya.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut