Logo Network
Network

Kebakaran Rumah di Pageraji Banyumas, Diduga Akibat Percikan Bara Api Tungku Memasak Gula

Agustinus Yoga Primantoro
.
Senin, 30 Mei 2022 | 22:48 WIB
Kebakaran Rumah di Pageraji Banyumas, Diduga Akibat Percikan Bara Api Tungku Memasak Gula
Kebakaran melanda sebuah rumah yang juga digunakan sebagai tempat usaha gula kelapa di Desa Pageraji RT 3/RW 4, Kecamatan Cilongok, Banyumas. (Foto: Ist)

BANYUMAS, iNews.id - Kebakaran melanda sebuah rumah yang juga digunakan sebagai tempat usaha gula kelapa di Desa Pageraji RT 3/RW 4, Kecamatan Cilongok, Banyumas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sudrajat (37) selaku pemilik usaha gula sekaligus korban dari kejadian tersebut mengatakan jika api berasal dari tungku masak gula.

"Itu pletikan api dari tungku pembuatan gula kelapa, yang kemudian menyambar kayu-kayu yang tertumpuk hingga atas," ujarnya pada iNewsPurwokerto.id, Senin (30/5/2022).

Dia mengungkapkan jika peristiwa kebakaran ini adalah kali pertamanya ia mengalami kejadian tersebut. Ia sendiri tidak menyadarinya. Dirinya mengaku tahu kejadian tersebut menimpa dirinya dari teriakan warga.

"Karyawan udah pada pulang. Jadi, biasanya begitu jam 4 udah pada selesai dan tinggal sisa-sia bara api saja. Mungkin karena angin atau apa sehingga itu menimbulkan api," jelasnya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini