get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran 4 Kapal di Dermaga 3 Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap Berhasil Dilokalisir

Polisi Bubarkan dan Tes Antigen Pegawai Pelabuhan Cilacap yang Tengah Outbound di Baturraden

Sabtu, 29 Mei 2021 | 19:00 WIB
header img
Polisi membubarkan kegiatan Outbound puluhan pegawai PPSC di Baturraden. (Foto : Aryo Rizqi).

BANYUMAS, iNews.id - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari varian India yang terdeteksi menginfeksi 14 anak buah kapal (ABK) asal Filipina di Cilacap. Pihak Kepolisian Polresta Banyumas membubarkan kegiatan outbond puluhan Pegawai Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap di Baturraden Adventure Forest (BAF), pada Sabtu (29/5/2021).

"Kami membubarkan kegiatan karena tidak ada izin maupun rekomendasi dari Satgas Covid-19," kata Kapolsek Baturraden Iptu Karseno kepada wartawan..

Dia mengatakan jika rombongan tersebut datang dengan menggunakan dua bus dan sempat tidak mengindahkan imbauan tim Satgas Covid-19 Kecamatan Baturraden untuk menghentikan kegiatan acara. 

"Mereka tidak mau mengindahkan, sehingga Pak Kapolresta Kombes M Firman Lukmanul Hakim turun langsung untuk membubarkan acara," ujarnya. 

Bahkan, tim Dokkes Polresta Banyumas juga melakukan tes cepat antigen kepada 75 peserta outbound tersebut. 

Sementara menurut Camat Baturraden Budi Nugroho mengatakan jika rombongan dua bus tersebut akan dipulangkan kembali Ke Cilacap dengan pengawalan pihak kepolisian. 

"Kegiatannya rencana digelar tiga hari, datang tadi pukul 10.30 WIB. Setelah ini ada langkah-langkah untuk pemulangan, dan akan dikawal polisi ke tempat asal," ucapnya.

Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap Imas Masriah yang ikut dalam kegiatan tersebut belum bersedia memberikan keterangan terkait pembubaran itu 

"Kami belum bisa menjelaskan apa-apa, kami saja belum tahu apa yang menjadi titiknya, sehingga kami di sini diminta untuk menghentikan dulu atau bagaimana saya belum tahu," kata Imas. 

Padahal lanjut dia, sebelum berangkat ke Baturraden seluruh pegawai sudah dites cepat antigen dengan hasil negatif. Bahkan seluruh pegawai juga telah divaksin Covid-19.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut