get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Larang Menteri Bicara Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Puan Bilang Begini

Viral Video Presiden Jokowi Sapa Warga Papua, Natalius Pigai Kena Sindir Netizen

Minggu, 03 Oktober 2021 | 10:03 WIB
header img
Presiden Jokowi menyempatkan diri singgah di tempat penjualan noken atau tas tradisional masyarakat Papua. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

JAKARTA, iNews.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di Provinsi Papua, sebelum meresmikan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, Sabtu (2/10). Mengawali kunjungannya, Kepala Negara meninjau sejumlah lokasi di Kabupaten Jayapura.

Di media sosial Twitter, viral video iring-iringan Presiden Jokowi berhenti sejenak demi menyapa warga yang telah menanti di pinggir jalan. Setelah berhenti, Kepala Negara nampak memberikan salam penghormatan kepada warga yang telah menantinya tersebut.

Di video yang viral itu, nampak Jokowi membuka kaca jendela mobilnya saat melewati ruas jalan di Papua. Tak lama setelah itu, seorang warga yang berada di pinggir jalan nampak memanggil Kepala Negara.

"Bapa, bapa...," demikian suara seorang warga dalam video yang viral di Twitter sebagaimana diunggah pemilik akun @YRadi****, dilihat pada Minggu (3/10/2021).

Kontan saja, Jokowi langsung memerintahkan rombongannya berhenti. Sang warga yang memanggil Kepala Negara itu pun kaget karena orang nomor satu di Indonesia itu mau berhenti dan meluangkan waktunya untuk menyapa warga.

"Bapa berhenti dulu..," ujar warga itu.

Warga tersebut pun langsung mendekat ke mobil dinas Presiden Jokowi. Warga yang menghampiri Kepala Negara itu menggunakan pakaian suster. Kemudian, Jokowi langsung keluar dari mobil dan memberi salam penghormatan kepada perempuan tersebut. 

Hingga berita ini ditulis belum diketahui lokasi video viral Presiden Jokowi menyapa warga tersebut. Belum ada pernyataan resmi dari pihak Sekretariat Presiden.

Pemilik akun Twitter @YRadi**** memberi caption pada video yang diunggahnya tersebut. "Pak Jokowi yang ringan bertemu rakyatnya di mana saja. Sehat senantiasa, Pakde ????," cuitnya.

Video yang diunggah itu kemudian mendapatkan komentar dari salah satu netizen. Netizen tersebut nampak menyindir Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

"Pigai, ko lihat ini bae2 e.. ini Mama Papua yg bereteriak dengan Suster, dorang minta Bapa @jokowi berhenti dolo. Ini bukan setingan. Bapa ini betul2 buat Bapa seluruh rakyat indonesia, apalagi buat kitong pu masyarakat Papua ????," cuit @Carol******.

Sebelumnya, Natalius Pigai berkomentar melalui akun Twitternya meminta agar netizen tak percaya dengan orang Jawa Tengah, dalam hal ini Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut