Logo Network
Network

Kuatkan Kader, Angkatan Muda Muhammadiyah Banyumas Gelar Pengajian dan Silaturahim

Arbi Anugrah
.
Senin, 06 Juni 2022 | 23:35 WIB
Kuatkan Kader, Angkatan Muda Muhammadiyah Banyumas Gelar Pengajian dan Silaturahim
Angkatan Muda Muhammadiyah Banyumas (AMM) menggelar Pengajian dan Silaturahim. (Foto: Ist)

PURWOKERTO, iNews.id - Angkatan Muda Muhammadiyah Banyumas (AMM) menggelar Pengajian dan Silaturahim bertajuk Refleksi Peran AMM dalam Strategi Dakwah dan Tantangan Masa Depan, di Aula Abu Dardiri PDM Banyumas. 

Ketua Pemuda Muhammadiyah Banyumas Nur Khasbi mengatakan, inovasi gerakan dakwah harus terus dilakukan disesuaikan dengan perkembangan zaman. Jika melihat kualitas kader mungkin sudah bisa sedikit dibanggakan meski masih harus terus meningkatkan kualitas diri.

“Dakwah butuh dukungan dari segala hal, maka dukungan itu harus diwujudkan. Yakni meningkatkan kwalitas kader. Diaspora kader sesuai kopetensi masing masing juga perlu dilakukan. Membangun Ekonomi diri kader juga tak kalah penting, maka harus belajar dan meningkatkan ekonomi,” jelasnya, Senin (6/6/2022) malam.

Dalam acara tersebut hadir pula Direktur Suara Muhammadiyah (SM) dan Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sebagai penceramah. 

Selain itu acara juga dihadiri para alumni Pengurus Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Johar, Lendra Yusfi Ketua Majelis Kader Khomsi, Fatkhurrokhman, Imam Arif, Nur Fauzi, Ketua Pimpinan Aisyiyah Dr Zakiyah, Walas Larasati Mantan Ketua NA dan para mantan ketua AMM.

Menurut Nur Khasbi, bidang seni dan budaya jika dipandang sebagai salah satu cara untuk mendukung gerakan dakwah maka tidak salahnya dilakukan. 

“Pertemuan AMM ini bukan pertama dan yang terakhir namun harus dilakukan kembali dan bersinergi serta kolabirasi dengan majlis kader PDM,” jelasnya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.