get app
inews
Aa Read Next : Basarnas Cilacap Gandeng Bandara dan RSUD Cilacap Penanganan SAR Kecelakaan Pesawat

Basarnas Hentikan Pencarian Pemancing yang Tenggelam di Sungai Kacangan Purbalingga

Selasa, 07 Juni 2022 | 18:13 WIB
header img
Tepat pukul 16.00 WIB, Selasa (7/6/2022) pencarian terhadap korban akhirnya dihentikan. (Foto: Ist)

PURBALINGGA, iNews.id - Sepekan sudah upaya pencarian dilakukan Tim SAR gabungan terhadap satu dari dua pemancing yang terbawa arus banjir bandang di Sungai Kacangan, Purbalingga. Tepat pukul 16.00 WIB, Selasa (7/6/2022) pencarian terhadap korban akhirnya dihentikan.

Penghentian pencarian terhadap satu dari dua pemancing di Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja itu telah sesuai dengan rencana operasi SAR, meski hasil pencarian nihil.

"Atas dasar hal tersebut, maka operasi SAR yang telah dilaksanakan selama 7 hari ini dinyatakan selesai dan diberhentikan. Operasi SAR akan dilanjutkan apabila terdapat tanda-tanda yang mengarah ke titik terang penemuan korban," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya dalam keterangannya.

Selanjutnya, pada pukul 17.00 WIB berdasarkan hasil koordinasi antara Tim SAR Gabungan bersama dengan keluarga korban, bahwa pencarian yang telah dilakukan secara maksimal. Keluarga korban menyetujui pencarian untuk dihentikan, dan akan dibuka kembali apabila terdapat tanda-tanda adanya penemuan korban

Dari upaya pencarian tersebut, satu korban atas nama Agus Mulyono (29) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat (3/6). Sementara satu korban lainnya atas nama Maulana Ibrahim (21) dinyatakan hilang. Keduanya warga asal Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja, Purbalingga. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut