get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Cara Dapatkan Banyak Follower di Threads, Ini Langkah yang Wajib Dilakukan

WhatsApp, Instagram, Facebook Tak Dapat Diakses, Warganet Curhat di Twitter

Selasa, 05 Oktober 2021 | 00:15 WIB
header img
WhatsApp, Instagram, dan Facebook down (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - WhatsApp dilaporkan sejumlah warganet tak dapat diakses. Bahkan penggunaan WhatsApp ramai-ramai menyerbu Twitter untuk menyampaikan keluhannya tersebut.

Dari pantauan iNews.id malam ini WhatsApp menjadi trending nomor satu di Twitter. Di situs downdetector, puncak WhatsApp down terjadi pukul 22.41 WIB. Masalah paling banyak dilaporkan pengguna adalah koneksi server dengan presentase sebanyak 41 persen. 

Ada juga pengguna WhatsApp yang mengeluhkan pengiriman pesan sebanyak 31 persen. Saat tim iNews.id mencoba menggunakan WhatsApp baik di mobile maupun seluler memang tidak bisa. 

Di aplikasi seluler, WhatsApp tidak bisa terkoneksi. Sementara saat dicoba membuka WhatsApp Web, hanya muncul pesan 5x server error. Masalah tampaknya tidak hanya terjadi pada WhatsApp. 

Instagram juga tampaknya down. Sebanyak 73 persen masalah dikarenakan koneksi server, 16 persen karena aplikasi, dan 11 persen karena situs web. Masalah serupa ternyata juga dialami Facebook. Menurut situs downdetector, Facebook juga down di jam hampir bersamaan dengan WhatsApp.

"Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger down," kata akun @Shaikh

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut