get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Keperawatan UMP Raih Juara 1 Kompetisi Sosial Opinion Writing 2024

Ketika Mahasiswa Diterjunkan dalam Program Kampus Mengajar, Ini Upayanya!

Selasa, 07 Juni 2022 | 21:32 WIB
header img
Program Kampus Mengajar (Foto: Ist)

Awal menggali potensi tersebut adalah dengan membuat progam Jum’at sehat dan bersih sekolah di SD N Kertasinduyasa 02. Dari penggalian potensi tersebut diketahui jika para siswa sangat menginginkan adanya fasilitas lapangan olahraga untuk menunjang kegiatan mereka. 

Salah satunya Karina Putri, siswi kelas 6 SD ini memiliki hobi bermain bulutangkis mengatakan jika mata pelajaran keolahragaan adalah suatu wadah kegiatan sekolah yang paling menyenangkan. Selain dapat menggali potensi di luar kegiatan belajar dan tentunya waktu istirahat yang panjang yang paling ditunggu oleh mereka. 

"Sarana dan prasarana (Lapangan olahraga) yang ada belum bisa dipakai. Hobi bulutangkis. Pelajaran olahraga itu menyenangkan, bisa banyakin kegiatan yang awalnya tidak bisa. Kayak misal lama tidak main bola, kalau ada pelajaran olahraga jadi bisa main bola terus, lalu istirahatnya lama banget, tidak sebentar jadi senang," ucapnya polos. 

Sementara menurut salah satu guru SDN Kertasinduyasa 02, Masruroh mengatakan jika program membuat lapangan akan membuat siswa menjadi lebih bersemangat. 

"Progam membuat lapangan ini dirasa cukup bagus jika direalisasikan, karena peserta didik nantinya akan lebih bersemangat karna ada sesuatu yang baru di sekolahnya, setelah biasa mengunakan fasilitas seadanya," ucapnya.

Dengan penuh semangat, para siswa dibantu guru dan mahasiswa akhirnya mewujudkan mimpi untuk memiliki sebuah lapangan olahraga. Meski sederhana, namun sangat bermanfaat bagi para siswa dan guru di sekolah tersebut.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut