Shopee Bakal PHK Massal Karyawan di Kawasan Asia Tenggara

Ikhsan Permana SP
hopee raksasa e-commerce dikabarkan bakal  melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal karyawannya di seluruh operasi internasionalnya, khususnya di Asia Tenggara.   Foto: Ist

"Dengan menyesal kami informasikan Shopee.es akan berhenti beroperasi mulai pukul 23.59 pada tanggal 17 Juni 2022. Semua pesanan yang diterima hingga tanggal tersebut akan diproses seperti biasa dan layanan purna jual serta dukungan akan tetap tersedia untuk semua pengguna yang telah melakukan pembelian di platform kami," tulis pengumuman di laman shopee.es, dikutip Selasa (14/5/2022). 

"Kami sangat berterima kasih atas semua dukungan dan kepercayaan yang diterima, dan kami mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," lanjut pengumuman tersebut. 

Adapun marjin laba kotor Shopee untuk e-commerce telah meningkat secara year on year, dengan peningkatan pesanan sebesar 71,3 persen pada kuartal I 2022. 

Spekulasi PHK massal ini dan akhir operasional di beberapa negara kemungkinan disebabkan meningkatnya inflasi dan suku bunga yang mempengaruhi sektor ritel. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network