Laut Merah Terbelah oleh Tongkat Nabi Musa Dijelaskan Alquran, Kini Peneliti Barat Membuktikannya

Wahyu Budi Santoso
LAUT Merah dijelaskan dalam Surah Al Baqarah ayat 50 terbelah saat Nabi Musa dan kaumnya dikejar Firaun dan pasukan pengikutnya.(Foto:Ist/SINDOnews)

LAUT Merah dijelaskan dalam Surah Al Baqarah ayat 50 terbelah saat Nabi Musa dan kaumnya dikejar Firaun dan pasukan pengikutnya. Adapun isi Surah Al Baqarah ayat 50 yakni:   
وَاِذۡ فَرَقۡنَا بِكُمُ الۡبَحۡرَ فَاَنۡجَيۡنٰکُمۡ وَاَغۡرَقۡنَآ اٰلَ فِرۡعَوۡنَ وَاَنۡتُمۡ تَنۡظُرُوۡنَ‏

Wa iz faraqnaa bikumul bahra fa anjainaakum wa agh-raqnaaa Aala Fir'awna wa antum tanzuruun
"Dan (ingatlah) ketika Kami membelah laut untukmu, sehingga kamu dapat Kami selamatkan dan Kami tenggelamkan (Fir‘aun dan) pengikut-pengikut Fir‘aun, sedang kamu menyaksikan,"

Alquran sudah sangat gamblang menjelaskan bahwa Laut Merah terbelah setelah Nabi Musa AS memukul dengan tongkat Laut Merah dan dengan izin Allah Ta'ala laut tersebut terbelah. Dapat membelah Laut Merah salah satu mukzijat yang Allah SWT berikan kepada Nabi Musa AS.

Kini ilmuwan barat pun membuktikan kandungan Alquran tersebut. Peneliti dari Pusat Riset Atmosfer Nasional (NCAR) dan Universitas Colorado menjelaskan bahwa angin mampu mendorong air kembali pada satu titik sehingga seperti membentuk sungai yang membungkuk untuk menyatu dengan laguna di pesisir.

Dinamakan Laut Merah karena pada waktu-waktu tertentu air laut di sekitar permukaannya berwarna merah akibat ledakan pertumbuhan bakteri (ganggang) Trichodesmium erythraeum.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network