Muslimah, Berikut Ini Jenis Kain yang Adem dan Nyaman untuk Hijab

Ahmad Haidir
HIJAB bukan hanya sebatas fashion saja tetapi lebih utama adalah menjadi kewajiban Muslimah mengenakannya. Foto: Freepik

2. Hijab pashmina
Untuk jenis hijab pashmina, rekomendasi jenis kain yang nyaman adalah bahan diamond yang punya karakteristik tekstur berpasir dan sifatnya lentur sehingga gampang dibentuk. Namun hati-hati dengan pemakaian pashmina berbahan diamond yang bisa membuat wajah terlihat bundar apabila terlalu banyak lilitan.

Selanjutnya adalah bahan ceruti baby doll yang merupakan perpaduan antara bahan ceruti dengan baby doll. Perbedaannya adalah bahan ceruti baby doll diklaim lebih lembut dan lebih enteng, sehingga saat diaplikasikan ke wajah menjadi lebih mudah.

Lalu yang terakhir jenis kain yang nyaman untuk hijab pashmina adalah heavy chiffon. Bahan tersebut memiliki tekstur kain yang tebal namun tidak berat, sehingga mudah diatur, mudah dibentuk, dan tidak kaku.

Selain itu, bahan pashmina ini seakan automatically fit dengan bentuk wajah setiap orang, sehingga tak perlu khawatir bagi para Muslimah terhadap bentuk wajah bulat atau pipi yang tampak chubby.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network