Muslimah, Berikut Ini Jenis Kain yang Adem dan Nyaman untuk Hijab

Ahmad Haidir
HIJAB bukan hanya sebatas fashion saja tetapi lebih utama adalah menjadi kewajiban Muslimah mengenakannya. Foto: Freepik

HIJAB bukan hanya sebatas fashion saja tetapi lebih utama adalah menjadi kewajiban Muslimah mengenakannya.

Nah di antara sejumlah jenis hijab, ada dua yang paling populer dan banyak dipilih para Muslimah. 

Masing-masing jenis hijab segi empat dan pashmina. Sebagai pakaian sehari-hari yang juga telah menjadi gaya fashion tersendiri, tentu kenyamanan bahan hijab menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan.

Tidak jarang perkara memilih hijab yang nyaman menjadi sebuah persoalan tersendiri bagi para Muslimah.

Untuk menjawab masalah tersebut, berikut ini MNC Portal sajikan jenis-jenis kain yang nyaman untuk hijab, seperti dikutip dari kanal YouTube NiasiscaWRD, Rabu (20/7/2022).

1. Hijab segi empat

Bagi para pencinta hijab segi empat, salah satu bahan yang paling recommended adalah voal dan polycotton. Bahan tersebut diklaim tidak transparan dan tidak licin. Jadi apabila dipakai tanpa menggunakan ciput sekalipun juga oke banget.

Selain itu, kedua bahan tersebut tersusun dari kain yang adem dan menyerap keringat, sehingga tentu menjamin kenyamanan dari para penggunanya. Setelah voal dan polycotton, ada juga bahan polycotton premium. Lantas, apa bedanya dengan bahan polycotton biasa?

Menurut YouTuber Hijab Nia Sisca, bahan polycotton premium ini memiliki karakter adem, lembut, dan tidak terlalu menerawang. Selain itu, keunggulannya adalah gampang dibentuk sehingga cocok untuk para ukhti yang baru memutuskan menggunakan hijab alias masih belajar.

Lalu yang utama adalah lengkungannya sempurna, sehingga tidak mudah bergeser apabila terkena angin yang mana hal inilah yang membedakannya dengan hijab berbahan kain voal dan polycotton biasa.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network