5 Tingkatan Dosa dan Ampunan dari Allah, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Ahmad Haidir
Dosa dan salah tak ada satu manusia pun terlepas darinya. Ustaz Adi Hidayat dosa dan ampuan saling terhubung satu sama lain. (Foto: YouTube Adi Hidayat Official)

4. Dzunubun Ma'dzulmi

Selanjutnya dosa yang melebihi Dzunubun itu namanya Dzunubun Ma'dzulmi, ada zalimnya. Orang yang melakukan kezaliman pun masih diberi kesempatan untuk tobat. Itulah sifat Allah Subhanahu wa ta'ala yang bernama Ghafuurun.

وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنْ مَّنَعَ مَسٰجِدَ اللّٰهِ اَنْ يُّذْكَرَ فِيْهَا اسْمُهٗ وَسَعٰى فِيْ خَرَابِهَاۗ اُولٰۤىِٕكَ مَا كَانَ لَهُمْ اَنْ يَّدْخُلُوْهَآ اِلَّا خَاۤىِٕفِيْنَ ەۗ لَهُمْ فِى الدُّنْيَا خِزْيٌ وَّلَهُمْ فِى الْاٰخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيْمٌ

Artinya: "Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang melarang di dalam masjid-masjid Allah untuk menyebut nama-Nya, dan berusaha merobohkannya? Mereka itu tidak pantas memasukinya kecuali dengan rasa takut (kepada Allah). Mereka mendapat kehinaan di dunia dan di akhirat mendapat azab yang berat." (QS Al Baqarah: 114)

"Tafsir ayat tersebut bahwasanya orang yang bertobat dari kezaliman dan mendapat Ghafuurun, maka datanglah ke masjid dan memohon ampun dan melakukan pertobatan dengan sungguh-sungguh (penuh rasa takut) agar mendapat ampunan-Nya," jelas UAH.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network