Sambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah, 20 Ribu Warga Banyumas Ikuti Jalan Sehat 

Elde Joyosemito
Ribuan warga mengikuti jalan sehat di Banyumas dalam rangka menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sekitar 20 ribu warga yang berada di dua lokasi yakni Purwokerto dan Ajibarang mengikuti jalan sehat pada Minggu (11/9). Jalan sehat ini dalam rangka menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Solo pada 18-20 November 2022.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas Ibnu Hasan mmenjelaskan jalan sehat digelar serentak di seluruh wilayah Jawa Tengah untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo. “Jalan sehat ini untuk menyambut muktamar ke-48,”ujarnya.

Jalan sehat juga bertujuan memperkokoh persaudaraan Muhammadiyah dengan seluruh elemen bangsa dalam rangka memajukan Indonesia. Hal itu sesuai dengan tema Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yaitu Memajukan Bangsa Indonesia, Mencerahkan Semesta.

Peserta jalan sehat tidak hanya datang dari Muhammadiyah saja, melainkan juga   warga lainnya. “Kalau dihitung, mungkin 60% warga Muhammadiyah dan 40% warga lain,”jelasnya.

Terkait dengan Muktamar, Ibnu menjelaskan bahwa PDM Banyumas berharap Muhammadiyah tetap fokus pada program persyarikatan.

"Harapan seluruh warga dan pimpinan Muhammadiyah itu kadang-kadang tidak terfokus pada siapa yang mau memimpin karena kami kolektif kolegial,”jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network