Kisah Mantan Karyawan Bergaji 50 Juta Resign Demi Keluarga, Kini Sukses Punya 45 Cabang Laundry

Dinar Fitra Maghiszha
Kisah Mantan Karyawan Bergaji 50 Juta Resign Demi Keluarga, Kini Sukses Punya 45 Cabang Laundry. Foto: IG Beta Nurry D

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kisah mantan karyawan bergaji Rp 50 juta dan selalu keliling Indonesia biasanya banyak diimpikan sebagian orang. Namun tidak dengan Beta Nurry Damayanti, yang memilih meninggalkan pekerjaan itu demi dekat dengan keluarga.

Perempuan asal Kediri, Jawa Timur ini sebelumnya bekerja disebuah perusahaan asuransi terkemuka di Jakarta. Namun akibat kesibukannya, ia mengaku tak memiliki banyak waktu untuk keluarga yang di cintainya. Bahkan dalam sebulan, dia hanya sekitar sembilan hari di rumah.

Berangkat dari kegelisahannya tersebut, ia pun memberanikan diri untuk membuka usaha jasa cuci pakaian atau laundry. Kini, berkat ketekunannya, ia sukses membangun usaha tersebut hingga memiliki banyak cabang.

"Awalnya saya karyawan, sering keliling Indonesia, kantornya di Jakarta. Saya sampai pegang 220 kantor, lumayan saat itu gaji sampai Rp50 juta. Itu yang bikin saya enggak bisa pulang ke rumah," kata dia di kanal Youtube Pecah Telur yang dikutip beberapa waktu lalu.

Keputusan memilih keluar dari perusahaan yang membuat karirnya mapan ini berawal saat tahun 2017. Di mana ketika itu, sang ayah yang datang untuk mengunjunginya dan ingin tinggal di Jakarta bersamanya membuat dirinya menjadi dilema.

Bagaimana tidak, kesibukannya bekerja, dengan fase kerja yang padat dan cepat hingga tinggal di sebuah apartemen membuat dirinya bingung untuk menjaga dan meluangkan waktu pada sang ayah.

"Bapak saya datang ke Jakarta, dia bilang 'Beta, saya mau tinggal sama kamu di Jakarta'. Itu yang saya bingung, saya kasihan sama bapak. Akhirnya saya bilang, 'Pak saya saja yang resign', saya putuskan pulang ke Kediri," ujar Beta.

Saat pulang ke Kediri, dia mengaku bingung harus bekerja apa. Pasalnya, dia juga memiliki cicilan rumah dan mobil.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network