Pesona Menara Pandang Teratai, Ikon Wisata Baru Kota Purwokerto

Arbi Anugrah
Pesona Menara Pandang Teratai, Ikon Wisata Baru Kota Purwokerto. (Foto: Elde Joyosemito)

3. Lantai Kaca Tembus Pandang


Lantai kaca di Menara Teratai setinggi 110 meter. (Foto: Elde Joyosemito)
 
​​Bagi yang belum sempat naik ke puncak Menara Pandang Teratai Purwokerto, pada lantai tiga menara tersebut, Anda bisa melakukan uji nyali. Di sini terdapat lantai kaca sepanjang sekitar 3 meter.

Berada di ketinggian 80 meter, lantai kaca ini menawarkan sensasi yang luar biasa. Untuk menjangkaunya, wisatawan cukup menggunakan lift. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan indah Kota Purwokerto. Banyak spot foto instagramable yang memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung di Menara Pandangan Teratai Purwokerto.

4. Melihat Kota Purwokerto dari Ketinggian


Pemandangan kota Purwokerto dari menara pandang teratai Purwokerto. Foto: Dok Sindonews
 
​​​​​​Memiliki lima lantai, menara pandang teratai Purwokerto juga menawarkan keindahan Kota Purwokerto bagi para wisatawan. Dari sini pengunjung bisa melihat indahnya Kota Purwokerto dari ketinggian.

Untuk memasuki menara, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp20.000,00 di hari biasa dan Rp.25.000,00 pada hari libur. Pemesanan tiket ini dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Dolan Banyumas yang dapat diunduh secara gratis di Playstore dan App store.

Menara Pandang Teratai dikelola oleh Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis Dinas (BLUD-UPTD) Lokawisata Baturraden.

Fasilitas yang ada di menara pandang ini pun berbeda-beda, yakni lantai dasar bawah, lalu lantai satu hingga empat. Lantai satu dan dua merupakan wilayah di bagian bawah menara yang akan digunakan untuk ruang pertemuan dan zona komersial/pertokoan yang disewakan, sedangkan lantai tiga dan empat berada di bagian atas menara.

Lantai tiga menara memiliki dek observasi dengan jembatan kaca tembus pandang pada ketinggian sekitar 70-80 meter dan puncak menara di bawah mahkota teratai yang dibatasi dengan mesh atau pembatas jaring besi. Akses menuju dek observasi dan puncak menara dapat dilakukan melalui lift berkapasitas 20 orang dan tangga darurat.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network