get app
inews
Aa Read Next : Kapan Kolam Retensi Kompleks Menara Teratai Dibuka? Berikut Penjelasannya

Kabar Gembira, Menara Pandang Teratai Purwokerto Dibuka 1 Juni 

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:52 WIB
header img
Menara Pandang Teratai

PURWOKERTO, iNews.id - Kabar gembira, saat sekarang Menara Pandang Teratai masih terus berbenah, dan diharapkan ikon Kota Purwokerto itu bakal dibuka pada 1 Juni.

“Kita agendakan buka tanggal 1 Juni dibarengkan dengan momentum hari lahir Pancasila,”kata Bupati Banyumas Achmad Husein yang didampingi Diektur BLUD Yanuar dan Kabid Pembangunan Jalan Jembatan DPU Banyumas Widodo Sugiri dalam rilis tertulis yang diterima iNews Purwokerto pada Sabtu (14/5/2022).

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat menerima audiensi Ketua Pembina Yayasan  Tri Bhakti Pratista (TRIBHATA) Banyumas Nanang Sugiti pada Jumat (13/5) malam. 

Bupati menjelaskan, terkait traouble pada lift sebenarnya sudah bisa di atasi. Pemerintah juga tidak mengeluarkan biaya. Di menara tersebut terdapat dua lift, yakni manual dan elektric touch screen. 

“Lift yang mengalami kendala justru yang elektrik, namun saat ini sudah teratasi dengan penggantiap Control Operation Panel (COP) yang baru. Saat terjadi trouble diduga sensor COP mengalami kendala. Namun pada lift manual justru tidak ada masalah,”katanya. 

Secara struktur, fondasi juga dirancang sangat kuat. Bahkan disiapkan masih bisa menambah ketinggian menara. “Terkait keamanan pada baja berbentuk bunga teratai, saat ini juga sudah ditaambah dengan pengaman. Termasuk menambah angkur pada bagian atas,”ujarnya. 
 
Bupati juga menyayangkan ada beberapa pihak yang sengaja membuat suasana gaduh. Terkait robohnya pilar, itu terjadi pada Februari dan pada saat pemasangan. Namun kejadian tersebut ikut disebar di Grup WA sehingga seolah olah terjadi bersamaan. Namun pihaknya tidak memberikan tanggapan, karena memang fokus pada pembenahan. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut