Bupati Kebumen Minta Masyarakat dan Petugas Beri Data yang Jujur untuk Regsosek

Elde Joyosemito
Bupati berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini harus memiliki semangat yang tinggi dan punya komitmen untuk menyukseskan Regsosek 2022. (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto - Badan Pusat Statistik (BPS) telah memulai pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. Masyarakat  diminta jujur memberikan informasi yang sebenar-benarnya kepada petugas sensus.

Sebagai warga negara, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto juga langsung ditanya-tanya oleh petiugas mengenai tentang keluarga dan tempat tinggalnya oleh petugas Regsosek. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kebumen untuk sama-sama mendukung program ini. Terimalah petugas dengan baik saat datang ke rumah, dan berikan data yang sebenarnya, data yang jujur, data yang menggambarkan kondisi sosial ekonomi Panjenengan semua," kata Bupati usai menerima Kepala BPS Kebumen Kus Haryono beserta jajaran di Pendopo Kabumian, Sabtu (15/10/2022.

Bupati juga meminta kepada para petugas Regsosek tahun 2022 untuk bekerja secara jujur dan bertanggungjawab agar mendapatkan data yang valid di lapangan. Tidak ceroboh dan asal memasukan data.

“Begitu juga untuk para petugas Regsosek harus bekerja dengan jujur di lapangan. Datanya jangan ditambah-tambahin dan jangan dikurang-kurangin. Mendata sesuai dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat, jangan asal conteng, asal tulis,”jelasnya.

Kegiatan Regsosek, ujar Bupati, sebagai prasyarat utama reformasi sistem perlindungan sosial, transformasi data menuju Registrasi Sosial Ekonomi sebagai upaya perubahan penyediaan data yang bersifat sektoral, menjadi data yang terintegrasi dan akurat.

“Pendataan awal Regsosek akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial, tetapi juga data sosial ekonomi keluarga yang dibutuhkan untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah,”kata dia.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network