Ustadz Khalid Basalamah Jelaskan Jembatan Sirath Mustaqim Sangat Gelap dan Licin

Ayuningtyas Notomihardjo
Ustadz Khalid Basalamah dalam tausiyahnya menyebutkan jembatan sirath mustaqim sangatlah gelap dan licin. (Foto: Dok)

USTADZ Khalid Basalamah dalam tausiyahnya menyebutkan jembatan sirath mustaqim sangatlah gelap dan licin. Bahkan, siapapun hamba Allah SWT akan melewati kesulitan tersebut untuk menggapai surga.

“Dibentangkan jalan di atas neraka, jalan ini beda ya sangat licin dan gelap. Yang mana siapapun pasti ada kesulitannya,” ujar Ustadz Khalid Basalamah, dalam Youtube Channel Ilmu Mekkah dan Madinah, Ahad (5/12/2021).

“Di sisi kanan, akan ada malaikat yang siap memotivasi orang-orang yang akan ada kemungkinan mencapai surga. Surga sendiri itu ada di ujung jalan. Sedangkan jalan yang kita lalui itu di bawahnya itu ada neraka yang membara,” kata Ustadz yang kini menjajaki usia 46 tahun tersebut.

Selain itu, Ustadz Khalid Basalamah juga mengatakan kecepatan orang tersebut lewat di jalan. Bahkan, mengerikannya lagi, ada yang sudah berusaha sampai merangkak tapi akhirnya terjatuh.

“Golongan orang soleh akan melewatinya secepat kilat, ada yang seperti menunggang kuda, berlari, berjalan biasa, atau bahkan terkoyak. Bahkan ada yang merangkak, namun akhirnya jatuh,” tutur Ustadz kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network