Liburan Akhir Tahun di Purwokerto? Ada 12 Destinasi Wisata Alam Sayang Kalau tak Dikunjungi

Elde Joyosemito
Kawasan wisata Baturraden. (Foto: Elde Joyosemito)

8. Baturaden Adventure Forest

Jika kamu dan keluarga adalah orang-orang yang menyukai tantangan dan petualangan, Baturaden Adventure Forest bisa jadi pilihan destinasi wisatamu saat berkunjung ke Baturaden. Karena di tempat ini pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas menantang yang mengasyikkan. Di Baturaden Adventure Forest terdapat River Boarding atau meluncur bersama arus air sungai, Canyon Adventure yaitu menelusuri sungai untuk merambah lembah dan jurang, Rapperlling atau Abseilling yakni menuruni tebing dengan tali atau abseiling. Ada juga Mini Circuit Bike, Forest Trekking, TreeTrek Adventure, Longslide, Cold-water Theraphy, dan Bungee Trampoline. Udaranya yang segar dengan indahnya panorama alam di sekitar. Jika datang di pagi hari, kamu akan berkesempatan untuk melihat Gunung Slamet yang menjulang di kejauhan. Baturaden Adventure Forest terletak di Karangsalam, Baturaden.

9. Bukit Watu Meja

Tak jauh dari salah satu sungai terbesar di Jawa Tengah, Bukit Watu Meja merupakan tempat wisata di Purwokerto yang menyuguhkan pemandangan indah sungai serayu dari atas bukit. Dari atas bukit, kamu akan dimanjakan dengan hutan pinus, pemandangan sungai, serta pemandangan kereta yang melintas di atas jembatan Sungai Serayu.

10. Manggala Ranch  Suasana perbukitan yang ditumbuhi rumput hijau dilengkapi dengan beberapa ekor sapi yang sedang memakan rerumputan bisa kita liat di luar negeri seperti New Zealand. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan sensasi padang bukit asri ala Eropa.  

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network