Perbaikan Infrastruktur Jadi Fokus Pemkab Purbalingga

Elde Joyosemito
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memaparkan mengenai fokus kebijakan pada tahjun 2023. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Pemkab Purbalingga di bawah kepemimpinan Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dan Wakil Bupati Sudono masih terus fokus pada pembangunan infrastruktur

“Misi kita yang ke tujuh adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan pra sarana infrastruktur dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan,”ujar Bupati Tiwi, Minggu (5/3/2023).

Menurutnya, perbaikan infrastruktur juga dimaksudkan untuk mendukung program pemulihan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi. “Kami berupaya dengan berbagai macam keterbatasan terus bekerja keras agak sarana dan prasarana infrastruktur kita terus membaik,”kata Bupati Tiwi.

Pada 2022, Pemkab telah melaksanakan pemeliharaan infrastruktur jalan berupa rekonstruksi jalan sepanjang 3,7 km, pemeliharaan 54,35 km, rekonstruksi jembatan 2 unit dan pembangunan 1 unit jembatan. Kemudian, dilakukan penyediaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) sebanyak 265 titik.

Untuk menunjang pengembanan perekonomian juga dilaksanakan pengembangan Pasar Rakyat Badog Bancar yang diproyeksikan akan mampu menampung 250 pedagang serta penyelesaian Purbalingga Food Center untuk menampung pedagang kaki lima. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network