Hari Koperasi Nasional, Banyumas Gelar Berbagai Lomba

Elde Joyosemito
Jumpa pers pengumuman lomba-lomba dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional ke-74 di Banyumas

PURWOKERTO, iNews.id- Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop UKM) Banyumas, Dekopinda Banyumas dan unsur Gerakan Koperasi di Kabupaten Banyumas menggelar lomba dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke-74 tahun 2021. Ada 15 ragam lomba yang dapat diikuti oleh koperasi, anggota koperasi, pelajar dan mahasiswa, jurnalis dan umum.

Kepala Dinnakerkop UKM Banyumas Joko Wiyono mengatakan bahwa meski saat sekarang masih dalam kondisi pandemi, tetapi peringatan Hari Koperasi Nasional tetap berjalan. “Namun, berbagai kegiatan yang diselenggarakan kebanyakan secara daring. Bahkan, untuk lomba-lomba juga tidak mendatangkan kerumunan,”kata Joko pada Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, ada sejumlah acara inti yakni tasyakuran pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional, ziarah kubur dan lainnya. “Rangkaian kegiatan bakti sosial sudah digelar pada Minggu (13/6/2021) lalu. Untuk tasyakuran dilaksanakan pada 14 Juli 2021 mendatang,”ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Hari Koperasi Nasional ke-74 tingkat Kabupaten Banyumas Herliana mengatakan bahwa ada sejumlah lomba yang akan digelar memperingati Hari Koperasi. “Ada 15 lomba yang akan digelar. Dari 15 lomba tersebut, dibuka untuk lima kategori yakni kategori koperasi, anggota koperasi, jurnalis, kartegori milenial yakni pelajar dan mahasiswa serta umum,”katanya.

Pelaksanaan lomba, kata Herliana, telah dimulai sejak 12 Juni lalu hingga nanti pada 5 Juli. Pemenang lomba bakal memerebutkan piala Bupati, Wakil Bupati dan Kepala Dinnakerkop UKM Banyumas.

Editor : Elde Joyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network