Viral Kumpulan Mame Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020 Saat Bicara ke Pemain Singapura

Tim Inews.id
Kumpulan Meme Kocak Asnawi Mangkualam (Foto: Twitter)

AKSI Asnawi Mangkualam menghampiri pemain Singapura Faris Ramli yang gagal mencetak gol saat tendangan penalti di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 viral. Tak sedikit juga yang menjadikan momen itu sebagai meme kocak dari pertandingan.

Aksi kapten Timnas Indonesia itu viral di media sosial setelah terekam kamera dalam pertandingan, Sabtu (25/12) malam.

Saat itu, posisi skor sedang imbang 2-2 setelah Indonesia menyamakan kedudukan dari kaki Pratama Arhan pada menit ke-87. Tak lama, The Lions mendapatkan penalti di injury time setelah Pratama Arhan dianggap melanggar Ikhsan Fandi.

Ketegangan pun semakin memuncak, terutama saat Faris bersiap menendang bola ke gawang timnas Indonesia. Asnawi Mangkualam tampak jongkok menyaksikannya sembari berdoa bola itu tidak masuk gawang. Hingga tiba waktunya Faris menendang bola. Langsung saja semua menyoroti aksinya. Beruntungnya Nadeo Arga Winata berhasil menggagalkan kemenangan Singapura.

Seketika Asnawi berlari menghampirinya dan mengucapkan sesuatu. Kamera menyoroti adegan tersebut dengan jelas sehingga perhatian penonton pun langsung tertuju kepadanya. Meski demikian, belum ada konfirmasi dari sang pemain maupun PSSI terkait momen tersebut.

Aksi Asnawi ini lah yang tengah ramai diperbincangkan. Banyak yang penasaran dengan kata-kata yang diucapkan Asnawi. Berikut lima meme kocak Asnawi yang beredar di linimasa Twitter seperti dirangkum MNC Portal Indonesia, Senin (27/12/2021).

1. Peek-A-Boo

Pertama ada meme Asnawi Mangkualam yang melakukan Peek-A-Boo kepada pemain Singapura, Fariz Ramli usai gagal menendang penalti. Dalam meme tersebut, Asnawi seperti sedang meledek anak kecil, ciluk baaa.

2. Seperti pasangan yang sedang marahan

Meme Asnawi Mangkualam selanjutnya gak kalah menggelitik, seperti sejoli yang sedang marahan. Asnawi dengan ekspresinya seperti bilang "aku bisa jelasin" dengan kedua tangan memegang lengan pemain Singapura seolah menyakinkan. Sedangkan pada meme Faris Ramli seperti membalasnya dengan "cukup mas, aku pusing.

3. Pergi ke mal lupa karcis

Berikut ada meme seperti sejoli yang pergi ke mal tapi lupa karcis parkir ditaruh di mana. Asnawi seolah bertanya kepada Fariz Ramli, "karcis parkir sama kamu kan". Faris Ramli dengan gestur memegang kepala dibuat seperti menjawab "gatau ih aku pusing."

4. Asnawi khawatir

Meme berikutnya enggak kalah kocak nih. Asnawi seperti khawatir dengan Faris yang gagal mengeksekusi penalti.

Asnawi: Kamu gapapa?

Faris: Stress dikit tapi gapapa

5. Cinta Ditolak

Ini dia meme Asnawi Mangkualam yang terakhir dan pastinya tak kalah mengocok perut. Meme seperti Asnawi menyatakan cinta dalam bahasa Jawa tapi ditolak, tapi tidak dalam arti sesungguhnya lho ya.

Asnawi: Aku sayang karo koe (Aku sayang sama kamu)

Faris: aku ora (Aku enggak)

Pemain Singapura samping Asnawai: wes toh koe lanang loh mas (Udahlah kamu tuh cowok loh mas)

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network