Anti Lemot saat Lebaran 2023, Indosat Integrasikan Jaringan hingga 100 Persen

Arbi Anugrah
Indosat telah mengintegrasikan jaringannya hingga 100 persen dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) yang dilakukan di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia. Foto: Dok Indosat

Hal ini merupakan bagian dari komitmen dan dukungan Indosat dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasi digital para pelanggan yang akan menyambut hari raya Idul Fitri

Apalagi kurang dari dua minggu umat Islam di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Pemerintah juga telah menyiapkan berbagai sarana pendukung agar masyarakat dapat berkumpul dengan sanak keluarga di kampung halaman. Sehingga dapat dipastikan, perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan lebih meriah dibandingkan dua tahun terakhir.

Untuk mendukung hal tersebut, Indosat juga telah melakukan optimalisasi jaringan hampir 400 titik di pusat keramaian di seluruh tanah air seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan. 

Selain itu, untuk mengantisipasi mobilitas pelanggan ke kampung halaman, Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di sembilan jalur kereta, 17 jalan tol termasuk tol Jakarta-Surabaya, dan 30 jalan non-tol seperti Padang-Bukit Tinggi dan Banjarmasin-Martapura. 

Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, Indosat mengantisipasi peningkatan lalu lintas data tertinggi pada area Jawa Barat, Banten, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Pengalaman digital pelanggan yang semakin baik akan membuka berbagai potensi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa depan,” pungkas Vikram.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network