Perkiraan Line Up Timnas Indonesia Piala AFF U-23, Ronaldo Kwateh Masuk Skuad Garuda 

Rifqi Herjoko
Perkiraan line up Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, pada 14-26 Februari 2022 perlu diketahui publik.  Ronaldo Kwateh masuk Skuad Garuda. (Foto: Instagram @ronaldokwateh7)

Dilansir dari laman instagram AFF.Presse Rabu (29/12/2021), terdapat tiga grup yang berisi 3-4 kontestan dari ASEAN. Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Adapun grup C bisa disebut sebagai grup neraka karena dihuni Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Lantas, bagaimana perkiraan formasi timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022? Sebagai informasi, sejumlah pemain yang berlaga di Piala AFF 2020 pun masih bisa diturunkan di turnamen kelompok umur itu nanti.

Adapun posisi penjaga gawang akan ditempati kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari. Pria berusia 19 tahun itu sempat diturunkan Shin Tae-yong di babak penyisihan Piala AFF 2020. 

Baca Juga : Selepas Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Dihadapkan dengan Jadwal Padat Timnas Indonesia U-23
Di depannya, terdapat empat pemain yang menempati lini bertahan, yaitu Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Bagas Kaffa. Bagas diyakini bisa menjadi pengganti yang tepat dari Asnawi Mangkualam.

Sang pelatih diyakini memasang tiga gelandang pada turnamen nanti. Rachmat Irianto tampaknya akan kembali menjadi pilihan Skuad Garuda.

Dia akan ditemani dengan duet Marselino Ferdinan dan Mohammad Kanu Helmiawan di lini tengah. Keduanya pernah memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 bulan Oktober lalu.

Posisi lini serang akan ditempati oleh trio Ramai Rumakiek-Hanis Saghara-Ronaldo Kwateh. Adapun Ramai tampil begitu gemilang di Piala AFF 2020 lalu. 

Sementara itu, turnamen ini diyakini menjadi pembuktian kualitas bagi Hanis usai hanya menjadi cadangan di Piala AFF 2020. Tapi bisa saja, pemain-pemain seperti Bagus Kahfi juga bisa dipanggil kembali oleh Shin Tae-yong.

Berikut perkiraan line-up Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022:

Indonesia XI (4-3-3): 
Ernando Ari; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Bagas Kaffa; Marselino Ferdinan, Rachmad Irianto, Mohammad Kanu; Ramai Rumakiek, Hanis Saghara, Ronaldo Kwateh.

Pelatih: Shin Tae-yong

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network