KA Argo Semeru dan KA Manahan Melintas di Purwokerto, Ini Jadwal dan Rutenya

Elde Joyosemito
Jadwal KA Argo Semeru

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal mobilitas transportasi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal menambah 5 kereta api baru mulai 1 Juni 2023. 

Lima KA baru tersebut adalah KA Pandalungan dengan rute Gambir - Jember pp, KA Argo Semeru dengan rute Gambir - Surabaya Gubeng pp, KA Argo Merbabu dengan rute Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp, KA Manahan dengan rute Gambir - Solo Balapan pp, dan KA Banyubiru dengan rute Semarang Tawang Bank Jateng - Solo Balapan pp.

"Di antara 5 kereta api baru tersebut, terdapat 2 kereta api yang melewati wilayah Daop 5 Purwokerto. Yaitu KA Argo Semeru dengan rute Surabaya Gubeng-Gambir pp dan KA Manahan dengan rute Solobalapan-Gambir pp," jelas Daniel Johannes Hutabarat, Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto dalam keterangan tertulisnya, pada Rabu (17/5).

Menurutnya, Dengan adanya 2 kereta api baru yang melintasi wilayah Daop 5 Purwokerto, tentunya akan memberikan alternatif pilihan lebih banyak bagi pelanggan dan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kereta api, baik dalam hal jadwal keberangkatan maupun kelas pelayanan.


Jadwal KA Manahan
 
Adapun untuk kelas pelayanan, KA Manahan terdiri dari 8 gerbong eksekutif, sedangkan KA Argo Semeru terdiri dari 9 gerbong eksekutif. Pada awalnya, KA Manahan akan beroperasi hanya pada akhir pekan, sementara KA Argo Semeru akan beroperasi setiap hari.

Guna menarik minat pelanggan, KAI menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas untuk KA Argo Semeru seharga Rp 250.000 dan KA Manahan seharga Rp 200.000. Tarif promo ini hanya berlaku pada bulan Juni 2023.

Mengingat pembelian tiket kereta api untuk perjalanan jarak jauh dapat dilakukan mulai H-30, masyarakat sudah dapat membeli tiket-tiket KA tersebut melalui aplikasi KAI Access, situs web kai.id, atau saluran eksternal resmi yang bekerja sama dengan KAI.

"Dengan adanya kereta-kereta api baru dan tarif promo ini, diharapkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan sehat akan semakin meningkat,”tandasnya.


 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network