Susu Beruang Dipercaya Berikan Kesehatan saat Pandemi Covid-19, Kok Bisa ?

Tim iNews.id
Ilustrasi (Foto: Okezone/Farmr)

JAKARTA, iNews.id - Hampir seluruh sektor industri mengalami keterpurukan saat pandemi Covid-19. Tapi tidak untuk susu Bear Brand, yang dipercaya dapat memberikan kesehatan terlebih dalam masa kecemasan terpapar virus Covid-19.

Pakar Marketing, Yuswohady mengatakan ditengah banyaknya brand yang sepi pembeli, namun salah satunya produk dari Nestle ini malah sedang naik daun dikalangan masyarakat.

“Ketika banyak brand rontok karena sepi pembeli, Bear Brand justru ‘kelabakan’ oleh rush konsumen yang melakukan panic buying. Secara tidak langsung ini jadi rezeki nomplok buat Bear Brand,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (4/7/2021).

Viralnya susu Bear Brand, kata Yuswohady lebih otentik sebab terjadi secara spontan dan memicu adanya panic buying. Hal itu bermula dari rekomendasi mulut ke mulut yang mempercayai bahwa susu Bear Brand dapat menyembuhkan penyakit terutama gejala-gejala pada Covid-19.

“Viral Bear Brand bukan ditrigger oleh sebuah kampanye branding melainkan oleh kebutuhan mendesak konsumen akibat fear of death di masa pandemic,”ucapnya.

Dia juga menjelaskan serbuan masyarakat terhadap susu Bear Brand hanya terjadi dalam jangka pendek saja. Namun kedepan positioning Bear Brand akan menjadi sangat kuat sebagai susu kesehatan.

“Ini lepas dari orang mengatakan bahwa susu Bear Brand itu bukan untuk kesehatan atau mitos lah bahasanya. Tapi yang perlu diketahui, persepsi itu dibentuk oleh konsumen. Itu yang tidak bisa ditahan. Konsumen sekarang sudah percaya bahwa susu Bear Brand itu susu kesehatan,”papar dia.

Lanjutnya, fenomena panic buying ini secara alamiah membangun reputasi merek ditengah pandemi Covid-19. Sehingga tak ayal jika kedepan susu Bear Brand akan semakin dikenal masyarakat sebagai susu kesehatan.

“Pandemic Covid-19 ini bukan bencana sebulan atau dua bulan tetapi akan bisa saja sampai beberapa tahun kedepan. Jadi produk-produk seperti susu Bear Brand ini nanti akan semakin kuat reputasinya secara permanen. Dengan pandemi, merek-merek tertentu sangat diuntungkan,” tutupnya.
 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network