Kilang Pertamina Cilacap Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Warga

Rizqa Leony Putri
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga di Kelurahan Cilacap, Minggu (21/5/2023).

Sejak pukul 08.00 WIB warga mulai berdatangan mengunjungi tenda pemeriksaan dengan alur yang telah ditetapkan dari meja pendaftaran, cek tensi, konsultasi dokter dan pengambilan obat gratis sesuai resep, sedangkan bagi pasien dengan diagnosa serius disiapkan rujukan ke Puskesmas Cilacap Selatan. Pengecekan kolesterol, asam urat dan tes gula darah dilakukan pada pasien lanjut usia (lansia).

"Harapan kami melalui pengecekan ini para lansia menyadari kondisi kesehatannya dan mampu mengendalikan diri dalam pola konsumsi dan perilaku yang dapat menurunkan kesehatan," tutur Cecep. 

Kegiatan yang diikuti oleh 139 warga dari RT 01, RT 02 dan RT 05 wilayah RW 07 Kelurahan Cilacap ini berakhir pada pukul 14.00 WIB. Pada kesempatan tersebut, Ketua RW 07 Kelurahan Cilacap Bambang Supriyanto menyampaikan apresiasinya terhadap PT KPI RU IV atas kegiatan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan warga menjaga kesehatan.

"Semoga kegiatan ini berkesinambungan dan secara moral kami bersama warga akan turut menjaga dan mendoakan agar operasional Kilang Cilacap berjalan aman dan lancar," tuturnya.

Editor : Rizqa Leony PutriMPI Marketing

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network