Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Dua Lokasi Berbeda

Elde Joyosemito
Evakuasi korban tenggelam oleh Tim SAR Gabungan. (Foto: Basarnas Cilacap)

BANYUMAS, iNews.id- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Tajum di Desa Menganti, Kecamatan Rawalo, Banyumas pada Senin (5/7/2021).

Selain itu, tim SAR juga berhasil menemukan korban tenggelam di  Sungai Lembarawa di Desa Lembarawa, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Kondisinya juga meninggal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya pihaknya bersama tim gabungan lainnya melakukan pencarian di kedua lokasi tersebut.

Pencarian di Sungai Lembarawa, Brebes berhasil di temukan atas Nama Yati (45) warga Jl Sunan Ampel RT 05 RW 06 Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes  pada Senin (5/7) pukul 08.40 WIB.

Penemuan jasad korban sekitar satu kilometer (km) dan saat sedang melakukan penyisiran dengam perahu karet. Pada saat melakukan penyisiran, tim SAR menemukan korban dalam keadaan mengambang. “Kemudian, Tim SAR gabungan melakukan evakuasi,”katanya.

Sementara di lokasi kedua, tim SAR Gabungan juga menemukan korban yang tenggelam di Sungai Tajum, Desa Menganti, Kecamatan Rawalo, Banyumas. Korban bernama Rafidh (11) warga RT 08 RW 03 Desa Karanganyar, Kecamatan Jatilawang, Banyumas pada Senin (5/7) jam 09.15 WIB.

Lokasi penemuan di 50 meter dari lokasi kejadian ke arah hilir sungai. “Kemudian Tim SAR Gabungan melakukan penyelaman, kemudian dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka,”ujarnya

Dengan ditemukannya korban di dua lokasi kejadian, sehingga operasi SAR ditutup dan dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

 

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network