Makanan Kolesterol Tinggi yang Harus Dihindari, Berikut Daftarnya

Tim iNews.id/Elde Joyosemito
Awas kolesterol tinggi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id-Anda harus berhati-hati ketika memilih manu makanan. Anda perlu mengubah kebiasaan makan dengan memilih makanan yang sehat.

Jika makanan yang dikonsumsi tidak dikontrol dengan baik, termasuk kandungan, jenis, dan porsi makanan, maka kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh dapat meningkat. 

Hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti stroke, penyakit kardiovaskular, dan penyumbatan pembuluh darah.

Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita kolesterol tinggi, seperti dikutip dari Healthline dan EverydayHealth.

1. Ayam goreng

Orang dengan kolesterol tinggi sebaiknya menghindari ayam goreng, terutama ayam dengan kulit karena dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kulit ayam mengandung lemak yang tinggi. Menurut ahli kesehatan, satu paha ayam berkulit memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih tinggi daripada hamburger. Jika ingin makan ayam goreng, sebaiknya menghilangkan kulitnya.

"Menghilangkan kulit akan membantu mengurangi kandungan lemak secara keseluruhan," kata Kristi King, Ahli diet senior di Rumah Sakit Anak Texas dan instruktur klinis di Baylor College of Medicine di Houston.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network