Job Fair di Kebumen Tinggal Hari Ini, Ayo Masih Ada 11 Ribu Lowongan Kerja 

Elde Joyosemito
Pemerintah Kabupaten Kebumen bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan bursa pameran kerja atau Job Fair. (Foto: Istimewa)

Pemerintah Kabupaten Kebumen bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan bursa pameran kerja atau Job Fair yang berlangsung di Gedung Setda Kebumen pada tanggal 21-22 Juni 2023.

Pembukaan Job Fair 2023 ini dilakukan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, didampingi oleh anggota Komisi I DPR, Taufik R Abdullah, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Forkopimda, dan jajaran Pimpinan perangkat daerah.

Menteri Ketenagakerjaan mengapresiasi diselenggarakannya Job Fair ini. Menurutnya, ini merupakan langkah yang tepat bagi pemerintah Kabupaten Kebumen untuk mengurangi angka pengangguran sekaligus menekan angka kemiskinan.

"Dengan diselenggarakannya Job Fair ini, saya berharap angka pengangguran di Kebumen dapat turun, yang pada akhirnya juga dapat menurunkan angka kemiskinan," ujar Ida Fauziyah di Gedung Setda Kebumen pada hari Rabu, 21 Juni 2023.

Menaker  juga berharap para pencari kerja yang mendaftar bisa diterima bekerja. Sehingga lowongan pekerjaan yang disediakan oleh tiap-tiap perusahaan bisa terserap dengan baik. "Saya percaya Kebumen punya SDM bagus yang siap untuk bekerja," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Ida juga berkesemparan mengunjungi stand Kebumen International Expo (KIE). 

"KIE ini bagus kegiatan bukan hanya expo, tapi menggabungkan banyak kegiatan menarik yang memicu orang berbondong-bondong ke Kebumen. Maka dengan sendirinya akan berdampak pada perekonomian masyarakat,”katanya.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network