Motif Pembunuhan 7 Bayi Hasil Inses Ayah dan Anak di Purwokerto, Untuk Memperkaya Diri

Arbi Anugrah
Motif Pembunuhan 7 Bayi Hasil Inses Ayah dan Anak di Purwokerto, Untuk Memperkaya Diri. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Rudi (57), tersangka persetubuhan dengan anak kandungnya berinisial E (26) yang kerangka bayi ditemukan dikubur di sebuah kebun di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan diakui atas arahan seorang paranormal di Klaten, Jawa Tengah. Hal tersebut dilakukan dirinya jika ingin mendapatkan kekayaan.

Kapolresta Banyumas, Kombes Edy Suranta Sitepu mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka, motif Rudi melakukan persetubuhan dengan anak kandungnya dan membunuh tujuh bayi hasil Inses berawal di tahun 2011, ketika dirinya bekerja di Klaten. Hingga akhirnya bertemu seorang paranormal yang menunjukkan syarat tersebut.

"Menurut dia, paranormal itu memberikan saran kepada dia bahwa apabila ingin kaya maka dia harus melakukan persetubuhan terhadap anak kandungnya, dan apabila anaknya lahir maka dikubur secara hidup-hidup, dan ini harus dilakukan sampai 7 kali berturut turut," kata Edy saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Banyumas, Selasa (27/6/2023).

Meski demikian, lanjut Edy, pihaknya masih mendalami motif pelaku melakukan perbuatannya tersebut. 

"Pemeriksaan masih terus berlanjut, kita dalami apakah ini hanya karangan dia atau alibi dia. Tapi yang jelas keterangan-keterangan tersebut kami tampung semua," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network