PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Naik Kereta Api berkesempatan umroh gratis, masa sih? Program Umroh with Access by KAI tahap dua yang digelar oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini diperuntukkan bagi para pelanggan yang meningkatkan transaksi tiket Kereta Api Jarak Jauh kelas Komersial di aplikasi Access by KAI selama periode Juli hingga Desember 2023.
VP Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan KAI memilih Umroh sebagai hadiah utama, setelah melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia untuk berangkat ke tanah suci. Apalagi, saat pandemi, kunjungan ke luar negeri, termasuk Umroh juga dibatasi oleh pemerintah.
“Melalui program Umroh with Access by KAI, KAI ingin meningkatkan keterikatan pengguna Access by KAI," kata Daniel dalam keterangannya, Kamis (13/7/2023).
Menurut dia, hadiah perjalanan Umroh gratis ini nantinya akan diberikan untuk 2 orang pelanggan yang beruntung. Hadiah Umroh ini sendiri bisa dipindahtangankan kepada orang lain, akan tetapi tidak bisa diuangkan. Program ini sendiri tidak berlaku untuk pembelian tiket reduksi pegawai KAI Group, keluarga, pensiunan, termasuk reduksi infant.
Pengundian hadiah Umroh gratis ini nantinya akan dilakukan pada awal Januari 2024, dan akan disaksikan oleh Notaris, Dinas Sosial, serta pejabat terkait. Untuk mengetahui informasi terkait hadiah Umroh ini, masyarakat bisa memantau melalui media sosial resmi KAI yakni KAI121 dan Kereta Api Kita. Pajak hadiah ini nantinya ditanggung sepenuhnya oleh KAI.
Pada program Umroh with KAI Access tahap pertama yang digelar untuk periode Januari s.d Juni 2023, telah dilakukan pengundian pemenang pada 6 Juli 2023. Kedua pemenang tersebut bernama Pingkan Clara dan Henny Oktarina. Kedua pemenang tersebut telah KAI hubungi dan telah dilakukan koordinasi lebih lanjut.
Diketahui, aplikasi Access by KAI yang sebelumnya bernama KAI Access telah ditingkatkan kinerjanya. Revamp KAI Access ini sendiri sudah dapat diakses oleh sebagian masyarakat secara bertahap.
Perubahan tersebut terlihat pada user interface (tampilan visual yang jauh lebih menarik) dan user experience (pengalaman pengguna). Berbagai pengayaan fitur dihadirkan pada aplikasi ini untuk semakin mempermudah pelanggan dan meningkatkan customer experience.
"Tidak hanya sebagai downloader (Access by KAI), tetapi juga dapat menjadikan Access by KAI sebagai pilihan utama masyarakat untuk membeli tiket kereta api,” pungkasnya.
Editor : Arbi Anugrah
Artikel Terkait