Momen Shin Tae-yong Ngobrol Serius dengan Marc Klok, Ini Bocorannya

Tim iNews
Shin Tae-yong ngobrol serius dengan gelandang Persib Bandung Marc Klok.

DENPASAR, iNews.id - Sebuah momen menarik terjadi ketika Maung Bandung kontra Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (13/1/2022) malam. Shin Tae-yong ngobrol serius dengan gelandang Persib Bandung Marc Klok. Pertanda apakah?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memang sengaja datang ke pertandingan tersebut. Dia ditemani sang asisten Nova Arianto dan beberapa staf lainnya. 

Juru taktik Korea Selatan itu sedang membidik beberapa nama untuk dibawa ke FIFA Matchday periode Januari dan Piala AFF U-23 2022. Saat jeda pertandingan Marck Klok menghampiri Shin Tae-yong yang duduk di tribune. 

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia mereka terlihat cukup lama berbincang. Raut wajah serius juga dipasang Shin Tae-yong dan Marc Klok. 

Meski demikian, belum diketahui apa yang diperbincangkan keduanya. Barangkali Shin Tae-yong bertanya perihal status Marc Klok saat ini. Sebab Marc Klok merupakan pemain asing yang sudah dinaturalisasi Indonesia pada akhir 2020. 

Sayangnya pemain berdarah Belanda itu tak bisa membela Timnas Indonesia karena belum memenuhi persyaratan administrasi perpindahan asosiasi. 

Marc Klok harus terlebih dahulu tinggal selama lima tahun berturut-turut di Indonesia. Akibatnya dia belum bisa pakai seragam dengan logo Garuda di dada meski sempat ikut pemusatan latihan pada pertengahan 2021. 

Marc Klok akan genap menjalani lima tahun di Indonesia. Kini kemungkinan dia dipanggil membela Garuda terbuka lebar. Tapi baru-baru ini di Podcast Deddy Corbuzier Shin Tae-yong mengatakan hanya akan memanggil pemain naturalisasi yang punya darah Indonesia. 

Pemain yang memiliki darah Indonesia diyakini memiliki semangat tinggi untuk membela Tanah Airnya. Bukan semata-mata memilih dinaturalisasi karena tertarik dengan hal lain. 

Nama-nama seperti Marc Klok dan Ilija Spasojevic tak memenuhi syarat tersebut. Bagaimana Shlangkah in Tae-yong selanjutnya? Ditunggu saja.

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network