Mengingat pentingnya penggunaan aplikasi JMO tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto terus intens melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai penggunaan aplikasi JMO.
Edukasi dilakukan dengan kunjungan langsung dan pembukaan layanan mobil keliling ke perusahaan-perusahaan potensial.
Diharapkan melalui edukasi dan sosialisasi dengan mobil keliling tersebut pemanfaatan aplikasi JMO oleh peserta dapat meningkat. Untuk saat ini pengguna aktif JMO di Purwokerto sekitar 57% dari total peserta, dan klaim JHT via JMO sekitar 57%.
“Kami juga mengimbau kepada pimpinan perusahaan atau HRD untuk terus mengedukasi dan mengajak seluruh karyawannya untuk segera menginstall aplikasi JMO dan melakukan update data. Supaya ke depannya peserta dapat memperoleh layanan yang lebih mudah dan cepat. Kalau ditemukan kendala atau permasalahan dalam menggunakan aplikasi dimaksud, peserta agar tidak sungkan untuk bertanya atau melaporkannya ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat,”pungkasnya.
Editor : EldeJoyosemito
Artikel Terkait