Keluarga 8 Penambang Emas Asal Bogor Ikhlas, Bupati Banyumas: Kita Menunggu Keajaiban

Arbi Anugrah
Perwakilan pihak keluarga penambang sempat melihat sumur tambang dan mendoakan kedelapan penambang emas yang terjebak. Foto: Arbi Anugrah

Dengan sisa waktu pencarian terhadap delapan penambang emas yang terjebak dan upaya yang sudah maksimal, pihaknya mengungkapkan jika tim SAR gabungan hanya tinggal menunggu datangnya keajaiban.

"Kita masih berupaya, dan upaya kita selama ini sudah sangat maksimal. Ini tinggal 2 hari, jadi dengan kata lain, sebetulnya kita menunggu keajaiban. Tetapi tetap saja kita akan berusaha maksimal," pungkasnya.


Pencarian 8 Penambang Emas di Banyumas, SAR Gabungan Tunda Turunkan Alat Berat, Fokus Pengeringan. Foto: Arbi Anugrah

 

Sebelumnya diberitakan perwakilan keluarga delapan penambang emas yang terjebak di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas mengiklaskan keluarga mereka jika tidak bisa dievakuasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Kiarasari dan Kepala Desa Cisarua, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Usai mendengarkan pemaparan dari Basarnas, perwakilan pihak keluarga penambang sempat melihat sumur tambang dan mendoakan kedelapan penambang emas yang terjebak. 

Ahiar Suryadi, Kepala Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya mengatakan jika pihak keluarga empat penambang asal Desa Kiarasari sudah mengikhlaskan apapun yang terjadi.

"Kami dari pihak keluarga di Bogor sudah bisa mengiklaskan jika tidak bisa terangkat. Maksudnya dari pihak keluarga, ketika perjuangannya (Tim SAR Gabungan) sudah seperti ini, sudah lima hari, dari pihak keluarga sudah mengikhlaskan takdir keluarganya mungkin seperti ini," kata Ahiar kepada Allah di lokasi tambang, Minggu (30/7/2023).

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network