6 Tips Menjaga Ginjal Agar Sehat Secara Alami

Dyah Ratna Meta Novia/Arbi Anugrah
6 Tips Menjaga Ginjal Agar Sehat Secara Alami. Foto: ilustrasi/ist

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Tips menjaga ginjal agar sehat secara alami merupakan salah satu hal yang sangat penting diketahui. Sebab, ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi penting bagi kesehatan tubuh manusia.

Ginjal sendiri memiliki fungsi sebagai penyaring berbagai kotoran dalam metabolisme tubuh, selain itu ginjal juga mengatur sel darah merah dan mengendalikan tekanan dalam darah.

Banyak hal yang kadang kerap dilakukan hingga berlahan-lahan dapat merusak ginjal. Kerusakan ginjal biasanya terjadi diantara mulai dari penurunan fungsi atau mengalami gagal ginjal hingga tak lagi bisa berfungsi untuk menyaring berbagai limbah kotoran dalam metabolisme tubuh. 

Maka dari itu, dikutip dari Okezone, Sabtu (12/8/2023), sangat penting bagi Anda untuk dapat mengetahui tips menjaga kesehatan ginjal secara alami.

Lantas bagaimana cara menjaga kesehatan ginjal secara alami?

1. Minum air putih yang cukup

Selayaknya setiap manusia harus mengkonsumsi sebanyak delapan gelas air putih setiap harinya, atau kurang lebih dua liter setiap hari. Hal ini dilakukan agar asupan air putih yang masuk kedalam tubuh dapat membantu mengeluarkan zat-zat beracun dan natrium melalui ginjal. Dengan cukup mengonsumsi air putih, maka akan risiko terkena penyakit ginjal dapat berkurang.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network