Pemenang Kompetisi Olimpiade Sains Akbar Nasional, Cek Daftar Juara OSAN 2023

Elis Novit
Pemenang Kompetisi Olimpiade Sains Akbar Nasional, Cek Daftar Juara OSAN 2023. Foto: Dok OSAN 2023

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Pengumuman pemenang Olimpiade Sains Akbar Nasional (OSAN) 2023 yang diselenggarakan oleh Yapresindo telah dilaksanakan pada Minggu (06/8/2023) lalu secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id. Kompetisi OSAN 2023 ini digelar sebagai sarana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat dibidang sains dan teknologi.

"Selain itu mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya. Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Rabu (16/8/2023).

Rizki mengatakan hasil dari kompetisi OSAN 2O23 ini sendiri telah diumumkan pada hari Selasa 08 Agustus 2023 pukul 12.00 WIB. Para peserta nantinya dapat melihat hasil kompetisi OSAN 2O23 ini melalui akun cbt masing-masing peserta.

"Caranya login ke website cbt.pusatprestasi kemudian klik icon pengumuman/pengeras suara. Atau file pengumuman bisa diunduh di bit.ly/HASILOSAN2023," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang menjadi pemenang pada kompetisi OSAN 2023 ini. 

"Yapresindo dan seluruh panitia OSAN 2023 mengucapkan selamat kepada para pemenang di kompetisi Olimpiade Sains Akbar Nasional atau OSAN 2023 atas pencapaiannya yang luar biasa. Jangan patah semangat untuk yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSAN 2023. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Yapresindo selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," ungkapnya.

Kompetisi OSAN 2023 yang dilakukan oleh Yapresindo ini selain memberikan pengalaman bagi para pelajar Indonesia, juga memberikan pengalaman berharga bagi para guru pembimbing. 

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta OSAN 2023, Taqiyya Amala dari SMA Islam Darussalam yang mengatakan jika kompetisi OSAN 2023 ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan para pelajar di Indonesia. Selain menambah wawasan, kompetisi ini juga memberikan pengalaman baru bagi dirinya.

"OSAN 2023 yang diselenggarakan oleh yapresindo menurut saya sangat bermanfaat bagi para pelajar indonesia, soal yang diberikan di olimpiade tersebut juga menambah wawasan dan jadi mengetahui perkembangan diri, kompetisi ini juga menjadi pengalaman baru untuk saya dan pelajar lainnya," kata Taqiyya Amala.

Sementara menurut guru pembimbing MIS Miftahul Huda, Rizki Subagja mengatakan jika kompetisi yang digelar Yapresindo ini dapat memajukan generasi bangsa Indonesia melalui lomba-lomba yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.

"Yapresindo lembaga yang sangat baik untuk memajukan generasi bangsa melalui lomba-lomba yang bisa diujikan kepada anak didik kami. Dengan adanya Yapresindo semoga bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia" kata salah satu guru pembimbing, Rizki Subagja.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network