Inilah Destinasi Wisata Bebas Polusi, Kebun Teh Kertosari Kalibening Banjarnegara

Elis Novit/Elde Joyosemito
Destinasi wisata kebun teh Kertosari di Kalibening, Banjarnebara. (Foto: IG)

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id–Dataran tinggi Dieng memang sudah menjadi ikon wisata Banjarnegara. Namun, sebetulnya masih ada destinasi lain yang tak kalah menarik. Tidak lain adalah wisata kebun teh Kertosari di Kalibening.

Destinasi wisata kebun teh Kertosari di Kalibening, Kabupaten Banjarnegara bisa menjadi opsi menarik untuk menghabiskan libur akhir pekan. Kelembutan alam dan kabut yang menyelubungi seolah menyambut kedatangan setiap pengunjung ke destinasi wisata kebun teh Kertosari.

Di sini, pengunjung dapat menikmati teh Jawa dalam suasana yang sejuk dan dingin. Meskipun konsepnya sederhana, pengalaman yang luar biasa dapat dirasakan oleh para wisatawan. 

Pengunjung memiliki kesempatan untuk menjelajahi area kebun teh, berfoto bersama, dan menikmati udara segar yang bebas dari polusi. 

Setelah berkeliling melewati kebun, mereka dapat memesan berbagai olahan teh yang ditawarkan. Pilihan seperti teh green tea dan menu klangenan teh Jawa alami bisa dinikmati dengan latar belakang kebun yang menawan. 

Meskipun simpel, minum teh dengan pemandangan kebun memiliki daya tariknya sendiri.


Wisata Kebun Teh Kertosari Kalibening. (Foto: IG)
 
Para wisatawan mengakui rasa puas dan ketergantungan mereka terhadap pengalaman yang disajikan, terutama karena keaslian dan kesejukan yang dirasakan. "Sensasinya sangat luar biasa. Sangat menyenangkan saat cuaca panas. Tempatnya sederhana dan biayanya terjangkau," ujar Intan, salah satu pengunjung.

Tiket masuk ke area ini hanya sebesar Rp8.000. Destinasi wisata ini buka mulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB. 

"Ketika kabut turun di sore hari, pengalaman alam yang sejuk semakin terasa. Namun, bahkan saat kabut tidak hadir, pengunjung masih bisa menikmati matahari terbenam yang romantis," kata Jati, pengelola destinasi wisata tersebut.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network