Posisi Hubungan Badan Suami Istri Bagaimanakah yang Dianggap Baik dalam Islam?

Novie Fauziah
Posisi hubungan badan suami istri yang bagaimana yang ideal dan dianggap baik menurut Islam? (Foto: Muslimgirl)

"Posisi terbaik menurut Ibnu Qayyim adalah suami berada di atas istri. Posisi tersebut mencerminkan kepemimpinan suami atas istrinya. Jadi suami diibaratkan pakaian bagi istrinya. Dia adalah pelindung dan pengayom istrinya," terang Ustadzah Lestari Azzahra.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa sepasang suami istri tidak boleh membuka aib pasangan kepada orang lain, termasuk urusan ranjang. Apa pun yang terjadi di ranjang tidak boleh dibahas kepada orang lain.

"Seorang suami tidak boleh membukakan aib istrinya kepada orang lain ya, begitupun istri. Dilarang membuka aib suami kepada orang lain. Apalagi tentang hubungan ranjang. Anda dan istri harus menjaga apa yang ada di ranjang dan tidak membahasnya kepada orang lain," ujar Ustadzah Lestari Azzahra.

Sepasang suami istri wajib menjadi "pakaian" yang menutupi aib kepada orang lain. Selain itu, keduanya juga harus saling mendukung, menyayangi, serta mengingatkan satu sama lain.

"Suami dan istri harus saling jadi pakaian satu sama lain. Saling menasihati dalam kebaikan, saling menyayangi, saling mengingatkan dan saling mendukung," sambung Ustadzah Lestari Azzahra.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network