1 Orang Terpapar Omicron di Cilacap, Kadinkes: Bukan Warga Cilacap

Aryo Rizqi
Varian Omicron (Foto: Kalinga TV)

Dari hasil tracing dan pemeriksaan yang dilakukan pada 12 orang yang didiga sempat kontak dengan yang bersangkutan, Pramesti mengatakan jika hasilnya negatif. Meskipun demikian, tracing dan pemeriksaan masih akan dilakukan pihaknya besok pagi.

"Kalau yang kita periksa sementara ini dari pegawai RS Pertamina dan beberapa yang diduga ada kontak sudah kita periksa dan semuanya negatif, besok pagi kita lanjutkan telusuri," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan virus Covid-19 varian Omicron masuk Jawa Tengah. Dari hasil uji whole genome sequencing (WGS) ditemukan sembilan orang terpapar Omicron dimana satu diantaranya ada di Kabupaten Cilacap.

Menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan hal tersebut dan menyatakan hasil itu diperoleh setelah sembilan orang yang diduga terjangkit virus Covid-19 menjalani tes laboratorium.

"Dari hasil uji whole genome sequencing (WGS), ditemukan sembilan orang tersebut positif Omicron," kata Kabid Humas, Jumat (21/1/2022).

Dia mengatakan,  saat ini penyelidikan epidemiologi tengah dilakukan. Adapun asal sampel uji WGS,  kata dia, berasal dari Kota Semarang, Cilacap, Pekalongan dan Sukoharjo.
 

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network