1 Orang Terpapar Omicron di Cilacap, Kadinkes: Bukan Warga Cilacap

Aryo Rizqi
Varian Omicron (Foto: Kalinga TV)

CILACAP, iNews.id - Virus Covid-19 varian Omicron masuk Jawa Tengah, dari sembilan orang yag terpapar Omicron, satu diantaranya ada di Kabupaten Cilacap. Hal tersebut dismpaikan Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Jumat (21/1/2022).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi saat dihubungi wartawan mengatakan jika pihaknya membenarkan ada satu oarang yang terpapar Omicron di Cilacap. Namun demikian, kasus tersebut sudah terjadi pada tanggal 5 Januari 2022 lalu, saat orang tersebut memeriksakan diri di Rumah Sakit Pertamina Cilacap.

"Jadi itu periksa saja di RS Pertamina dan sudah tanggal 5 Januari waktu itu dan hasil whole genome sequencing (WGS) baru tadi malam keluar, ternyata positif Omicron," kata Pramesti.

Pramesti mengatakan jika orang tersebut langsung dibawa oleh pihak keluarga menuju ke Yogyakarta untuk melakukan isolasi mandiri (isoman). Sehingga saat ini posisinya sudah tidak berada di Cilacap.

"Bukan (dirawat) di Rumah Sakit Pertamina. Sekarang orangnya sudah tidak ada di Cilacap, tanggal 5 Januari itu setelah diperiksa di Pertamina, kemudian dibawa keluarganya ke Jogja, sehingga isoman di Jogja," kata Pramesti.

Pramesti juga menjelaskan jika orang tersebut bukan warga Cilacap. Bahkan saat ke Cilacap, orang tersebut hanya singgah dan memeriksakan diri di RS Pertamina. 

"Jadi dia singgah saja. Dia ke Cilacap ada kepentingan sendiri. Jadi dari Jakarta ke Cilacap, dia sendiri bukan orang Cilacap, KTP nya dari Pematang Siantar," ucapnya.

Namun demikian pihaknya tetap melakukan tracing terhadap orang yang diduga sempat kontak dengan yang bersangkutan.

"Kami tetap melakukan tracing meskipun dia hanya singgah, karena dia kan dari stasiun, lalu ke rumah sakit Pertamina, itu kita telusuri dan kita periksa juga yang kira kira ada kontak dengan dia," tambahnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network