Pesta Sinema Festival Film Banyumas 2023 Digelar, Ini Agenda Lengkapnya

Elde Joyosemito
Komisi Film Dewan Kesenian Kabupaten Banyumas mengadakan acara Festival Film bertajuk Pesta Sinema Festival Film Banyumas 2023 atau PSFFB 2023. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Komisi Film Dewan Kesenian Kabupaten Banyumas mengadakan acara Festival Film bertajuk Pesta Sinema Festival Film Banyumas 2023 atau PSFFB 2023.

Festival tersebut meliputi rangkaian kegiatan yang berlangsung dari bulan September 2023 hingga Oktober 2023, Adapun persiapan kegiatan sudah diawali sejak akhir Juli 2023. 

Ketua Panitia Edy Kustoro mengatakan kegiatan yang akan diakukan hanya berupa screening  pemutaran film karya pegiat film di Kabupate Banyumas. Tetapi atas usulan beberapa komunitas kemudian dikembangkan menjadi festival film.

“Festival ini bertujuan untuk mengumpulkan, mengorganisir dan mengapresiasi karya-karya film pendek yang diproduksi oleh para sineas di Kabupaten Banyumas, juga sebagai ajang bertemunya pegiat film sekaligus menyiarkannya secara bersama,”jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima iNewsPurwokerto.id pada Minggu (17/9/2023).

Menurut rencana, PSFFB bakal menjadi agenda tahunan dengan pengembangan kegiatan yang variatif. “Sehingga diharapkan dapat semakin merekatkan sineas Banyumas menjadi ekosistem perfilman lokal yang semakin solid, tumbuh dan berkembang sehingga pada muaranya mampu memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan daerah,”kata dia.

Penyelenggaraan PSFFB yang pertama tersebut diawali dengan pengumpulan karya film pendek, penjurian, penganugerahan pemenang dan pemutaran keliling di beberapa sekolah, kafe dan tempat-tempat umum. 

Pada penyelenggaraan tahun selanjutnya diharapkan sudah meliputi kegiatan yang edukatif berupa workshop dan sharing pengetahuan dari para sineas berpengalaman.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network