Jelajah Kampung Unik di Banyumas, Mayoritas Beragama Buddha, Wajah Toleransi di Indonesia

Kiki Oktaliani/Arbi Anugrah
Jelajah Kampung Unik di Banyumas, Mayoritas Beragama Buddha, Wajah Toleransi di Indonesia. Foto: YouTube BG Channel

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Menjelajahi kampung unik di Banyumas, Jawa Tengah akan membuat siapapun betah berlama-lama. Apalagi kampung unik yang ada di Dusun Wanarata, Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas ini sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Toleransi di Indonesia yang kaya akan keragaman budaya, agama dan tradisi serta hormat menghormati antara umat juga tergambar dalam kampung unik di Banyumas ini.

Berlokasi di daerah pegununan tepatnya, Dusun Wanarata, siapapun yang mengunjungi dusun ini akan menikmati suasana perdesaan yang masih asri serta kehidupan warganya yang menjunjung tinggi toleransi.

Lantas, seperti apa kampung unik di Banyumas yang masih asri ini? Berikut ulasannya seperti dirangkum iNews.id dari akun YouTube BG Channel, Jumat (6/10/2023)

Kampung Unik di Banyumas

Kampung unik ini terletak di kawasan pegunungan yang menganut tiga agama yang berbeda, Buddha, Islam dan Kristen. Mayoritas masyarakat di Dusun Wanarata beragama Buddha, dengan jumlah 26 kepala keluarga (KK), Islam 3 KK dan Kristen 1 KK dalam satu RT.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network